085736639219 | Cara Menaman Bibit Kopi Arabika

Jual Bibit Kopi Robusta,Harga Bibit Kopi Robusta, Bibit Kopi Robusta Unggul, Bibit Kopi Arabika terbaik, Jual Bibit Kopi,Jual Bibit Kopi Arabika

085736639219 | Cara Menaman Bibit Kopi Arabika

Cara menanam Bibit Kopi Arabika

Jual Bibit Kopi, Jual Bibit Kopi Arabika, Cara menanam bibit kopi arabika


Cara menanam bibit kopi arabika – Kopi Arabika adalah salah satu jenis kopi terbaik di dunia. Kopi arabika mempunyai harga jauh lebih mahal dari jenis kopi lainnya seperti kopi robusta, kopi ateng, kopi excelsa, kopi liberika dan beberapa jenis kopi lainnya.

Kopi arabika adalah varietas kopi yang pertama kali di temukan di dunia dan sampai saat inipun masih banyak di budidayakan. Jadi tidak heran rasanya jika bibit kopi arabika masih banyak peminatnya.

Dari tahun ke tahun permintaan akan arabika semakin meningkat tajam. Para petani yang dulunya menanam kopi lokal sekarang mulai beralih menanam dan membudidayakan kopi jenis arabika ini. Selain banyaknya pencita dan penikmat kopi jenis ini dari segi harga pun cukup di bilang mahal.

Cara menanam bibit kopi arabika di lahan

Jual Bibit Kopi, Jual Bibit Kopi Arabika, Cara menanam bibit kopi arabika


Namun tidak semua tempat bisa jadikan lahan tanam bibit kopi arabika. Nah...oleh sebab itu cara menanam kopi arabika tidak boleh asal asalan. Kopi arabika akan tumbuh subur dan memberikan hasil terbaik hanya di dataran dengan ketinggian antara 750-1500 mdpl. Dengan suhu antara 15-21 cc dan daerah dengan curah hujan sedang.


Dan jika memaksa menanam bibit kopi arabika di daerah dengan ketinggian kurang dari 800 mdpl, maka perlu perawatan yang cukup ekstra. Hal ini bertujuan untuk menjaga supaya tanaman tetap dapat tumbuh dan menghasilkan buah yang melimpah.

Cara Menaman Bibit Kopi Arabika

Jual Bibit Kopi, Jual Bibit Kopi Arabika, Cara menanam bibit kopi arabika

Cara Menaman Bibit Kopi Arabika yang benar

Jual Bibit Kopi, Jual Bibit Kopi Arabika, Cara menanam bibit kopi arabika


Tidak bisa di pungkiri bahwa menanam Kopi Arabika ini membutuhkan perawatan dan penanganan lebih sejak mulai tanam sampai kopi mampu untuk berbuah hingga panen. Hal ini lebih dikarenakan varietas kopi ini sangat rentan dengan serangan berbagai jenis penyakit. Dan jika cuaca tidak mendukung tanaman bisa lebih cepat layu dan tidak jarang yang bisa menyebabkan kematian....

Dengan Anda mengetahui cara menaman kopi arabika yang tepat dapat mengindari resiko-resiko yang tidak di inginkan di kemudian hari...

Silahkan hubungi Kontak di bawah ini



Jual Bibit Kopi Robusta Unggul, Jual Bibit Kopi Arabika

Labels: Bibit Kopi Arabika, Cara menaman bibit kopi arabika, Jual Bibit Kopi Arabika, Kopi Arabika

Thanks for reading 085736639219 | Cara Menaman Bibit Kopi Arabika. Please share...!

Back To Top